Rabu, 04 April 2012

Lunch box ade vs school lunch menu of other countries


Setiap pagi aku masih ribet prepare 2 buah lunch box, satu untuk suami ( kalau ini ga terlalu ribet karena cuma sandwich isi peunut butter/ jam strawberry/ blueberry atau dilain hari berselang seling sandwich isi tuna fish favorite nya ), pisang dan cookies .

Nah satu lagi lunch box untuk Yaya inilah yang paling ribet, karena aku harus memasak terlebih dahulu malamnya, atau di pagi-pagi itu harus sudah selesai sebelum teng jam 6.00 pagi.
Ini tampilannya saudara-saudara, sebenernya simpel sih, isinya ( kali ini ) cuma nasi, dadar mie, fish stick, brocoli, carrot, pisang molen ( kecil ), muffin dan botol minumnya.


Ini nih salah satu menu lunch box Yaya anakku setiap harinya.

Oh ya kenapa aku beribet dengan urusan lunch Yaya ini. Alasannya karena dia masih belum terbiasa makan siang di sekolah dengan makanan di sini ( adaptasi dengan American food ) yang pasti karena tanpa nasi.... -_-

Jadi ngga ketang sekali sehari dia harus makan nasi. Bukan berarti di sekolahnya ngga menyediakan lunch for the student gitu. Bulan-bulan pertama eh maybe minggu2 pertama dia udah coba makan di kafetaria di sekolahnya seperti piza, burger ato spageti .....dst komplen terus ' ibu ngga enak makan kaya gituan.....' padahal dapat membeli cukup murah karena memakai kupon berdasar penghasilan ortu.
Kalau ibu-ibu di Indonesia ngga terlalu heboh dengan urusan lunch box khan, karena sekolah bubar jam 13.00 atau 13.30 siang. Anak-anak makan siang di rumah pastinya, meski di sekolah sudah jajan macam-macam.

Umumnya sekolah-sekolah di luar pada umumnya selesai pukul 15.00 jadi acara lunch di sekolahnya judulnya wajib. Sayang di sini ngga ada tukang jualan jajan seperti waktu Yaya di Jogja hehehehe...... kadang-kadang sambil jemput Yaya aku juga suka beli gado-gado, somay, baso dll di depan sekolahnya :))



Sekedar info tambahan aja berikut ini aku copas kan menu makan siang sekolah dari berbagai negara.
Kesimpulannya kalau menu dari negara-negara Asia pasti tidak ketinggalan dengan ikan dan yaaa itu tadi  nasi pastinya  hahahhahaha.... :D
Coba perhatikan foto-foto berikut menu dari Korea, Japan, China , India, France dan Amerika....

1. Korea

sup tahu, pisang, bakmie, brokoli, kimchi, nasi goreng ?

2. Jepang


Ikan Sardin, milk, orange, soup and nasi.

3. China

ikan,kimchi,brokoli,sup,bloemkol dan sure rice eeh.......nasi

4. India

Kari, saus and nasi  I mean rice....... of course .......... :D
malah jadi menu andalan nih ....

Nah berikut ini menu tanpa nasi maksudnya menu dari negara Eropa diwakili menu makan siang di sekolahnya negara France gitu. Dan yang terakhir menu dari benua America, karena ngga ada bau2 tacos, tortila dst sepertinya menu state yang di bagian utara nih contoh seperti daerah New England ( Notrhern ), ok. plis simak.....
5. Perancis

scallops, sebuah artichoke, jeruk, cheesecake, baguet


6. USA

BBQ sandwich, fries potato , bean , dan peach pai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar